KPPU Menjaga Harga Bahan Pokok Terjangkau Konsumen

Mar2013“Menjaga harga menjadi wajar adalah penting, karena efek dari dinamika harga juga memberikan pengaruh pada kesejahteraan dan tingkat kecerdasan anak bangsa.”

Hal tersebut diungkapkan oleh Saidah Sakwan dalam Dialog di BKV TV Balikpapan dengan tema Kartel dan Ancaman Kesejahteraan Masyarakat, pada Kamis (28/2).

Saidah juga menyampaikan bahwa KPPU ingin memastikan agar harga bahan pokok bisa terjangkau oleh konsumen. Bila harga terjangkau, maka kesejahteraan masyarakat akan lebih baik. Maka itu KPPU berusaha mengawasi untuk menjaga agar struktur pasar semua komoditas di Indonesia dapat berlaku secara fair, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.

Dialog TV tersebut merupakan bagian dari rangkaian Media Visit KPPU di Balikpapan, Kalimantan Timur. Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut adalah Lilik Gani H. A. (Sekretaris Jenderal), Anang Triyono (Kepala KPD Balikpapan) dan Ahmad Kaylani (Kepala Bagian Kerjasama Kelembagan dan Publikasi). Media Visit dan dialog di BKV TV dilanjutkan dengan melakukan dialog interaktif di Radio Islam Development Center (IDC) dan Jamuan Media di restoran Zeus.