Harga cabe di Balikpapan turun tipis

IMG_4576Baru-baru ini kita dengar harga cabai mahal, harganya tembus mencapai 100rb/kg. Di Balikpapan sendiri pun mengalami hal serupa, karena cabai di balikpapan adalah suply dari makasar dan surabaya.

KPD Balikpapan beserta Sekda Kota Balikpapan, Asisten II Kota Balikpapan, kepala BI perwakilan Balikpapan, Dinas Pasar dan dinas terkait (termasuk Tim TPID Kota Balikpapan) beserta media melakukan sidak ke pasar pandansari yang terletak di kebun sayur, kecamatan Balikpapan Barat. Senin, 16/11/17

Sidak yang didampingi aparat keamanan dari Koramil Sektor Barat, Kepolisian Sektor Barat, Satpol PP kecamatan Balikpapan Barat dan LLAJR ini dilakukan karena adanya kenaikan harga bahan pokok khususnya harga cabai di Kota Balikpapan yang sebelumnya tembus pada angka Rp. 100,000,-/Kg di tingkat konsumen, hal ini yang membuat masyarakat mengeluh.

Diketahui bahwa harga normal cabai adalah Rp. 60,000,-/Kg dan sekarang harga sudah turun dipasar namun tipis. Harga yang sekarang berkisar Rp. 80,000 sampai dengan Rp.90,000,-/Kg saat disidak harga menjadi Rp. 70,000,- sampai dengan Rp. 75,000,-/Kg.

Ahmad muhari menjelaskan usai sidak pada awak media bahwa harga saat disidak dengan harga sebelum disidak lumayan selisihnya, KPPU akan menindaklanjuti hal ini karena harga mendadak sama pada angka Rp. 70,000,- sampai dengan Rp. 75,000,-/Kg ditingkat penjual dipasar pandasari. (aadz)