Komisi Informasi Provinsi Kaltim kunjungi KPPU KPD Balikpapan

Balikpapan (10/10)– Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur  M.Imron Rosyadi (Ketua), disertai oleh M.Khaidir (WKIP Kaltimakil ketua) dan komisioner lainnya yaitu Lilik Rukitasari, HM Balfas Syam dan Sencihan serta didampingi staf sekretariat beserta jajaran melakukan kunjungan ke Kantor Perwakilan Daerah KPPU Balikpapan. Rombongan Komisioner diterima langsung oleh  Akhmad Muhari selaku Kepala KPD KPPU Balikpapan didampingi oleh seluruh pejabat struktural,  beliau menyampaikan apresiasi kehadiran Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kaltim.

M.Imron Rosyadi menuturkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi dan kordinasi terkait sosialisasi dan penguatan keterbukaan informasi publik didaerah, adapun  sebelumnya KI Kaltim telah bertemu melakukan kunjungan kerja ke Polda Kaltim, Kodam VI Mulawarman, Kantor Perwakilan Ombudsman RI wilayah Kaltim.  Adapun kedatangan Komisioner KI Kaltim di KPD KPPU Balikpapan adalah untuk mendiskusikan hal-hal terkait upaya meminimalisir penyalahgunaan keterbukaan informasi publik untuk tujuan persaingan usaha yang tidak sehat.

Pada akhir pertemuan, Ketua Komisi Infomasi mengharapkan adanya tindaklanjut dari silaturahmi dan kunjungan kerja serta diskusi KI Kaltim dengan adanya nota kesepahaman dan kerjasama untuk penguatan implementasi keterbukaan informasi publik beserta minimalisasi ekses negatifnya di daerah Kaltim. kunjungan ini diakhiri dengan foto bersama seluruh komisioner KI Kaltim dan Kepala KPD KPPU Balikpapan berserta jajarannya.(is)