Kepala KPD Balikpapan dampingi Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag dalam Rakor Identifikasi Sembako Menjelang Puasa, Idul Fitri dan Idul Adha di Kaltim

 

Samarinda, (17/3),Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi Dan Identifikasi Harga Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Puasa, Lebaran Idul Fitri dan Idul Adha Tahun 2018 M/ 1439 H.

 

Kegiatan Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi barang kebutuhan pokok di wilayah Provinsi Kalimantan Timur. Salah satu Narasumber yang hadir adalah Bapak Oke Nurwan sela

ku Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Perdagangan RI, Bapak M.Nur selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur serta Satgas Pangan POLDA Kalimantan Timur.

 

Bapak Abdul Hakim Pasaribu selaku Kepala KPD Balikpapan turut hadir mendampingi  Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Pjs. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur,  Kepala BI Kaltim, Wakasatreskrim Polda Kaltim, Kepala BIN Kaltim serta Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur.

Peran KPPU dalam stabilisasi barang kebutuhan pokok adalah melakukan pengawasan distribusi dari daerah penghasil ke Kalimantan Timur agar tidak terjadi hambatan masuk pasar serta kartel antar pelaku usaha yang menyebabkan harga naik di luar batas kewajaran. Abdul Hakim Pasaribu menyampaikan alikpapan akan senantiasa bersinergi dengan Satgas Pangan Polda Kaltim untuk menjaga harga pangan tetap stabil sepanjang tahun. (is)