KPD Balikpapan Sidak, Daging Asal Kobe Dijual Rp 4 Juta Per Kilogram

 

KPPU Sidak, Daging Asal Kobe Dijual Rp 4 Juta Per Kilogram
LintasKaltim, BALIKPAPAN, (22/5)-Abdul Hakim Pasaribu selaku Kepala Kantor Perwakilan Daerah KPPU Balikpapan melakukan peninjauan stok daging sapi beku di salah satu Distributor yaitu PT Balikpapan Kulina Utama. Peninjauan stok komoditas daging beku ini merupakan tindak lanjut Forum Kota membahas inflasi kebutuhan pokok di Balikpapan khususnya daging ayam yang mengalami kenaikan.

“Tren kenaikan harga daging ayam ini biasanya berimbas terhadap daging sapi, oleh karena itu KPPU langsung bergerak cepat meninjau stok di distributor Daging sapi beku. Hasil temuan di lapangan jumlah stok daging beku cukup, karena kapasitas di PT Balikpapan Kulina Utama 45 ton. Akan tetapi hal yang menjadi fokus adalah preferensi konsumen di Kota Balikpapan yang selama ini selalu mengkonsumsi daging sapi segar dapat beralih ke daging sapi beku karena secara kualitas sama karena telah melalui proses yang baik tentunya dengan harga yang lebih murah” ungkap Abdul Hakim Pasaribu.

Nining Sudiningsih dari PT Balikpapan Kulina Utama menyampaikan bahwa perusahaannya banyak menjual kepada kalangan HORECA (Hotel Restauran Catering), selain itu pihaknya juga melayani pembelian eceran per kilo oleh end user yaitu masyarakat langsung. “Kami mendukung program pemerintah terkait dengan operasi pasar melalui pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Balikpapan. Antusiasme masyarakat dalam pasar murah sangat tinggi, hal ini bisa dilihat dari adanya permintaan dari pihak Pemkot dikarenakan stok daging beku telah habis dibeli. Untuk menjaga kualitas daging beku, kami langsung menurunkan truk pendingin” pungkasnya.

Selesai melihat stok di gudang, Abdul Hakim Pasaribu selanjutnya melihat Meat Shop yang dimiliki oleh PT Balikpapan Kulina Utama. ” Hal yang paling mengejutkan adalah adanya daging beku asal Kobe dengan harga 4 juta per kg dan masih ada konsumen yang membeli tentunya karena rasa dan kualitasnya yang premium. Meat Shop ini merupakan sebuah inovasi dan terobosan baru agar distributor selain menjual daging beku juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana kualitas rasa daging dengan menikmati langsung Steak yang dihidangkan di lantai 2″ tutup Abdul Hakim Pasaribu. Sumber : www.lintaskaltim.com