Harga Udang Anjlok, DPRD Tarakan Akan Panggil Coldstorage

TARAKAN –  Bertempat di ruang rapat kantor DPRD Kota Tarakan, Forum Pembela Petani Tambak melakukan pertemuan dengan komisi gabungan DPRD Tarakan, guna menanyakan harga udang yang mengalami penurunan.(7/8/2018)
Para petani tambak diterima langsung oleh ketua DPRD Tarakan Salman Aradeng, Wakil ketua Mudain ST, Komisi gabungan DPRD, Hadir juga Assisten II Pemkot Tarakan Ir Jamaluddin, Kepala Disprindagkop UKM Tarakan Tajuddin Tuwo dan dari DKP Tarakan.
Dalam tuntutannya para petani tambak meminta DPRD sebagai perwakilan dari masyarakat, membantu guna mencari solusi, supaya harga udang kembali normal seperti biasanya.
Wakil ketua 1 DPRD Kota Tarakan Mudain ST saat menjawab pertanyaan dari para awak media terkait hasil pertemuannya dengan para petani tambak di ruang rapat kantor DPRD Tarakan.
Sekertaris forum pembela petani tambak “Tamsil Huda” menyampaikan bahwa kedatangannya kekantor DPRD Kota Tarakan untuk mencari solusi dari permasalahan harga udang.”kami datang kesini (kantor DPRD red) untuk mencari jalan terbaik terkait pemasalahan harga udang. Karna harga udang sangat bervariatif tergantung dimana kita menjual udang itu. Ucapnya
Lanjunya,  Anehnya lagi, harga komisi dari penjualan udang jaih lebih besar dari harga udang itu sendiri, dan sampai saat ini kami dari pengusaha sangat dirugikan dengan tidak adanya standarisasi harga udang, pungkasnya.
Sementara itu mudain wakil ketua 1 DPRD Kota Tarakan Mudain ST, langsung menanggapi keluhan yang disampaikan oleh forum pembela petani tambak tersebut.
“Insya allah, senin atau selasa nanti kmi akan mengundang seluruh pimpinan Coldstorage untuk dapat hadir di rapat bersama dengan kami, dan apabila mereka tidak mengindahkan undangan kami , maka kami mengancam akan mencabut izin usaha mereka,”Tegas Mudain.(AS)Sumber : korandigitalnet.com