Kepala KPD Balikpapan Kunjungi Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya

Palangka Raya  (5/9) – John Terson selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya menerima kunjungan Abdul Hakim Pasaribu selaku Kepala Kantor Perwakilan Balikpapan dalam rangka melakukan koordinasi dengan Civitas Akademika di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya.

Abdul Hakim Pasaribu memaparkan kunjungan KPPU bertujuan untuk melakukan  kegiatan kuliah umum atau kuliah tamu terkait tugas, fungsi dan kewenangan KPPU dalam rangka mengemban amanat UU No.5 Tahun 1999 yaitu melakukan Penegakan Hukum Persaingan dan Penyampaian saran  dan pertimbangan terhadap pemerintah baik pusat maupun daerah, penilaian merger dan akuisisi serta pengawasan kemitraan. KPPU KPD Balikpapan menerima mahasiswa yang akan melakukan penelitian tugas akhir serta magang di Kantor Perwakilan Balikpapan.

John Terson  mengungkapkan “kami menerima dengan terbuka dan mendukung keberadaan KPPU khususnya di Kota Palangka Raya dalam rangka pelaksanaan kerjasama dalam bidang pendidikan, advokasi dan penegakan hukum persaingan usaha”. Universitas Palangka Raya perlu melakukan MoU atau Kerjasama antara KPPU dengan Universitas Palangka Raya secara tertulis agar mempermudah untuk koordinasi selanjutnya dalam pelatihan yang akan dilakukan oleh KPPU.

Selanjutnya Abdul Hakim Pasaribu juga menjelaskan saat ini KPPU pusat telah membentuk Forum Dosen Persaingan Usaha (FDPU) yang diikuti oleh Dosen Hukum dan Ekonomi seluruh Indonesia, dan hasil pertemuan ini akan dikoordinasikan lebih lanjut ke kantor KPPU pusat di Jakarta sehingga para dosen Fakultas Hukum dapat bergabung dalam FDPU. (ik)