Bahas Komoditas Pangan: KPPU KPD Balikpapan koordinasi dengan Bank Indonesia Kalimantan Barat

Pontianak (30/8) РProvinsi Kalimantan Barat merupakan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Terbaik di Pulau Kalimantan, salah lembaga yang berperan adalah Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kalimantan Barat. Oleh karena itu, Abdul Hakim Pasaribu selaku Kepala KPD Balikpapan melakukan koordinasi dan audiensi   langsung dengan Prijono selaku Kepala Bank Indonesia diruang rapat kerjanya.

Dalam kesempatan ini Abdul Hakim Pasaribu menjelaskan kunjungan KPPU ini bertujuan untuk menjalin kerjasama mengenai pengendalian inflasi khususnya komoditas pangan di Provinsi Kalimantan Barat serta mengenai isus-isu persaingan pada berbagai sektor. Adapun pembahasan ini melingkupi isu-isu pada sektor pangan dimana KPPU telah bergabung dalam Satgas Pangan POLRI sehingga pada tahun 2017 Inflasi sangat terkendali.

“Peran KPPU dalam Satgas Pangan bersama POLRI sangat berdampak langsung pada stabilisasi harga khususnya terkait dengan putusan kartel pangan. POLRI sebagai penegak hukum telah berhasil mengawasi para pedagang perantara agar tidak melakukan penimbunan” ungkap Prijono. (ik)