Kuliah Umum Bertema Penegakan Hukum Persaingan Usaha di STIE Balikpapan

Balikpapan (20/10)- Sebagai salah satu prioritas nasional dalam rangka internalisasi Nilai-Nilai Persaingan Usaha Sehat kepada seluruh institusi perguruan tinggi, Kepala Kantor KPPU Perwakilan Balikpapan Abdul Hakim Pasaribu meyampaikan Kuliah Umum di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan (STIEPAN) terkait UU No. 5 Tahun 1999. Kuliah umum ini dilaksanakan di Auditorium lantai 2 gedung STIEPAN dengan dihadiri oleh ratusan mahasiswa/i jurusan Manajemen dan Akuntansi STIEPAN.

KPPU menyelenggarakan kuliah umum atas undangan Santoso selaku Ketua STIEPAN Balikpapan sebagai tindak lanjut audiensi yang dilaksanakan sebelumnya.Ia dijadwalkan menyampaikan kuliah umum mulai pukul 10.00 WITA. Sebelum menyampaikan kuliah umum, Abdul Hakim Pasaribu bertemu Santoso di Ruang kerjanya.

Santoso yang sekaligus sebagai moderator acara kuliah umum ini mengapresiasi kedatangan Abdul Hakim di STIEPAN untuk memberikan kuliah umum dengan tema Penegakan Hukum Persaingan Usaha di Indonesia.

“Terima kasih Bapak abdul berkenan hadir, untuk berbagi pandangan dalam Pemahaman mengenai hukum persaingan usaha kepada mahasiswa kami,” kata santoso dalam sambutannya.

Abdul Hakim mengharapkan hubungan baik dan kerja sama antara KPPU dengan Universitas di Kalimantan semakin erat khususnya dengan STIEPAN, sehingga kedepannya dapat dilakukan MoU antara KPPU dengan STIEPAN. KPPU Kantor Perwakilan Balikpapan juga menerima Mahasiswa/i STIEPAN yang ingin melakukan penelitian tugas akhir, pungkasnya.

“Para mahasiswa/i yang akan terjun ke dunia kerja ataupun menjadi pengusaha dapat mengetahui bahwa di dalam berbisnis terdapat peraturan terkait dengan persaingan usaha yang sehat. Terutama dalam mengatasi persoalan penegakan hukum persaingan usaha di Indonesia dimana dengan persaingan usaha yang sehat maka akan tercapai kesejahteraan masyarakat”, kata Abdul. (IK)