Kepala KPPU KPD Balikpapan Ikut Melepas Ekspor Minyak Kelapa Sawit


Balikpapan (5/3)- Kepala KPD Balikpapan, Abdul Hakim Pasaribu mendampingi Ali Jamil selaku Kepala Badan Karantina Pertanian RI dalam Ekspor Minyak Kelapa Sawit bertempat di PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan minyak sawit (CPO Refinery & Biodiesel Plant). Turut hadir Anggota Komisi IV DPR RI Kasriyah dan Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan, Syamsu Alam.

Ali menyampaikan seluruh proses di Balai Karantina Pertanian sangat mudah dan cepat dengan persyaratan perusahaan telah melengkapi dokumen ekspor. Untuk mendorong ekspor, saat ini telah diciptakan program dengan nama Ayo Galakan Ekspor Generasi Milenial Bangsa atau yang biasa disebut Agro Gemilang.


“Potensi ekonomi di Kalimantan Timur dalam sektor perkebunan kelapa sawit sangat besar, bahkan dapat lebih dikembangkan lagi. Oleh karena itu, perlu ditunjang dengan kebijakan pemerintah yang dapat menciptakan iklim persaingan usaha yang sehat pada bisnis minyak kelapa sawit ” tutup Abdul Hakim.(IS)