Diprotes KPPU Se Kalimantan, Manajemen Garuda Cabang Banjarmasin Tunggu Pernyataan Resmi Direksi


BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Perwakilan Daerah Balikpapan yang membawahi seluruh Provinsi di Kalimantan, akan membuat laporan dari biro travel se Kalsel atas bentuk protes yang dilayangkan kepada Direksi Garuda Indonesia .

Mengenai hal tersebut, Sales Service & Manager Garuda Indonesia Cabang Banjarmasin, Prasetyo Putro Santoso mengungkapkan, pihak Direksi sudah mengetahui langkah yang akan diambil oleh KPPU itu.

“Masukan dari teman-teman KPPU sudah masuk informasinya ke Direksi. Sehingga nanti kantor pusat akan merilis pernyataan resmi terkait hal ini,” jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (29/3/2019).

Menurutnya hal ini juga memantik reaksi dari Direksi Garuda, sebab bentuk protes tidak hanya datang dari Kalsel namun sudah menjadi perhatian biro travel secara nasional.

Sebagaimana diketahui, Pemesanan tiket umrah maskapai Garuda Indonesia hanya dapat dilakukan di empat agen besar di Jakarta, sejak 1 Maret 2019 lalu.

Sontak kebijakan ini menuai protee dari sejumlah pengusaha biro travel di daerah, khususnya Kalimantan Selatan (Kalsel). (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)