KPPU KPD Balikpapan Hadiri Rakor Stabilisasi Pangan Di Kaltim

Samarinda (23/4) Perkembangan Sektor Pangan menjadi hal penting serta menjadi prioritas bagi Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), terutama pada saat menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Sektor Pangan menjadi langganan penyebab inflasi di Indonesia, khususnya di Kalimantan Timur (Kaltim) yang mengimpor mayoritas bahan pangan. Hal ini menjadikan Kaltim menghadapi potensi kenaikan inflasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

 

 

Abdul Hakim Pasaribu selaku Kepala Kantor Perwakilan Daerah KPPU Balikpapan menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Bulan Puasa dan Idul Fitri Tahun 2019/1440 H di Hotel Harris Samarinda.

Kantor Perwakilan Balikpapan turut aktif dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah serta Satgas Pangan POLDA Kaltim dalam koordinasi dan sidak bersama untuk memantau stabilisasi harga pangan.

“Melalui tugas dan wewenang sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 5/1999, KPPU mengawasi kondisi persaingan usaha dalam sektor pangan di Kaltim. KPPU mengawasi agar tidak terjadi praktek persaingan usaha tidak sehat dalam sektor pangan di Kaltim” tutup Abdul Hakim.