Sekjend KPPU RI Pusat Pimpim Sertijab Jabatan Kepala Kantor Wilayah V

 

Sekretaris Jenderal KPPU RI Pusat, memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah V KPPU di sela -sela acara forum jurnalis, Jalan Jend. Ahmad Yani No. 28, Selasa (09/7). Jabatan Kanwil V diserahkan dari Abdul Hakim Pasaribu kepada M. Hendry Setyawan, .

Dalam sambutannya Sekretaris Jenderal Charles Pandji Dewanto mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan KPPU merupakan proses alami sebagai konsekuensi dari pembinaan pegawai dan pembinaan organisasi.  “Sekaligus mendorong pembaruan semangat dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan untuk peningkatan kinerja organisasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Pandji menjelaskan, bahwa serah terima jabatan ini memiliki arti yang sangat penting, karena adanya perubahan Nomenklatur yang awalnya Kantor Perwakilan Daerah Balikpapan menjadi Kantor Wilayah V KPPU .dan mengingat jabatan kepala perwakilan yang wilayah kerjanya seluruh kalimantan merupakan posisi yang strategis dalam pengambilan keputusan menyangkut persaingan usaha yang sehat.”Selain itu pula, selaku staf pembantu pimpinan di tingkat kalimantan, Kepala Kantor Wilayah KPPU harus mampu sebagai penyelenggara kegiatan di bidang persaingan usaha,” katanya.

Selanjutnya Abdul Hakim Pasaribu, Kepala Kantor Wilayah V yang lama menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemangku kepentingan KPPU yang selama ini telah bersinergi dan koordinasi dalam mendukung penciptaan iklim persaingan usaha yang sehat di wilayah kerja Kanwil V KPPU khususnya ke media yang selama ini telah menjadi Mitra dalam memberitakan isu isu Persaingan usaha.

Harapannya kerjasama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk terwujud nya iklim persaingan usaha yang sehat di Wilayah Kanwil V tutupnya.

Di kesempatan lain Kepala Kantor Wilayah V KPPU M. Hendry Setyawan dalam sambutannya berharap bisa bekerjasama dengan pihak Media dalam mendukung kegiatan KPPU dibidang penegakan hukum, kebijakan persaingan dan pengawasan kemitraan tutupnya.